Image of BERLAYAR DI SAMUDRA PHP BERKOMPASKAN MYSQL

Text

BERLAYAR DI SAMUDRA PHP BERKOMPASKAN MYSQL



Internet merupakan salah satu fenomena paling berpengaruh dalam beberapa dekade terakhir ini, baik bagi perkembangan teknologi itu sendiri maupun bagi perkembangan disiplin ilmu lain, se perti ekonomi, politik, sosial dan budaya. Perkembangan internet juga berpengaruh langsung terhadap perkembangan situs web. Di awal kemunculannya, internet maupun situs web belum begitu populer karena layanannya yang masih terbatas. Namun lihatlah saat ini, situs web sudah demikian populer dan layanannya pun beragam, mulai dari situs berita seperti Detik dan Okezone, situs penyedia email seperti Yahoo dan Gmail, sampai situs pertemanan (social
networking) seperti Friendster dan Facebook.
Dalam kaitannya dengan situs web dan layanan di dalamnya tidak lepas dari teknologi dibaliknya, yaitu pemrograman web, desain web dan database. Salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan untuk membangun suatu situs web adalah PHP (http://www.php.net). Penggunaannya saat ini bahkan sudah mencapai 25 juta situs web. Sedangkan dari sisi database, penggunaan MySQL (http://www.m ysql.com) masih juga mendominasi dalam aplikasi berbasis web.
Buku ini, berusaha mengenalkan dasar‐dasar dari PHP dan MySQL untuk membangun suatu situs web. Buku ini sebagian besar menyajikan berbagai contoh program yang disusun secara terstruktur dari yang mudah sampai yang cukup kompleks. Dapat mempraktekkannya secara langsung (learning by doing) dan dapat menyimpulkan sendiri maksud dari setiap perintah dalam progr am dengan cara melihat hasil yang dit ampilkan di layar (browser).
Buku ini cocok bagi pembaca yang baru mulai belajar PHP dan MySQL secara mandiri dan digunakan sebagai panduan praktikum pemrogr am an web di perguruan tinggi, sekolah maupun kursus‐kursus.


Ketersediaan

e-Book016006.76 AGU bTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
006.76 AGU b
Penerbit POLITALA PRESS : TANAH LAUT.,
Deskripsi Fisik
vi + 120 hlm ; 18,2 x 25,7 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786239409500
Klasifikasi
006.76
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan I
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this